Friday 27 July 2012

Dora The Explorer, okesip.


Okesip, kali ini gue bakal ngebahas soal kartun anak, Dora The Explorer. Waktu kecil, gue rajin banget bangun pagi sehingga gue suka nonton Dora, lalu nonton Spongebob. Emang jam tayang Dora jam lima, di channel GlobalTV. Yapp, lo tau sendiri lahh..

Dora The Explorer selalu dibuka dengan lagu yang aneh, musiknya sih, bernuansa petualangan banget! Tapii..

"DORA! DORA! DORA! THE EXPLORER! DORA!" Itulaahh..

Oke langsung to the point aja.. yang gue nggak suka dari kartun ini adalah ketika Dora dan Boots mencari sesuatu yang hilang. Misalnya, si boots hilang, dora harus nyariin ini si boots. Ketika Dora menunjukkan tiga gambar di bawah, Dora selalu bertanya, "Manakah yang harus kita kunjungi?" Yang gue heran.. kenapa si Dora tanya? Setelah Dora tanya begitu, tebak apa yang keluar? TANDA PANAH BIRU! See? Menurut gue itu terlalu kebetulan. Mana si tanda panah biru ini pake kasih tau jawaban segala lagi! Menurut gue, Dora butuh pencerahan. Setidak nya Dora harus bertanya kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Tuhan bisa membantunya. Sekali lagi, Dora Butuh (BANGET) Pencerahan.

Selanjutnya.. ketika si tanda panah biru kampret itu sudah menunjukkan kemana tujuan yang harus dituju Dora, si Dora pun menuju kesana. Di setiap tujuan itu, Dora selalu aja mendapatkan masalah sehingga si Dora ini harus menyelesaikan dan membereskan masalahnya. Tebak ketika Dora dapet masalah Dora ngapain?! GAK ADA! Dora cuma diem aja! Dan tebak apa yang selanjutnya terjadi?! DORA TANYA KE KITA SEMUA!!! Tebak apa yang selanjutnya dilakukan? TAS UNGU DORA ITU BERSUARA! HOW BEGO IS DORA?! Tas Ungu pun keluar sambil pamer-pamer barang-barang yang ada di tasnya. Menurut gue ini terlalu labil. Emang tasnya dora artis? Perlu dibongkar-bongkar isinya? Enggak kan?! Yang lebih parah lagi, ketika Tas Ungu Dora udah nunjukin barang-barang yang dia punya, bukannya malah langsung ngambil barang yang tepat dan nyelesain masalah. ITU ENGGAK?!!! Yang ada ya, si Tas Ungu itu beberin barang-barangnya jadi lingkaran.. Terus, pake tanya lagi, "Manakah barang yang tepat untuk melawain swiper *misal*?" HOW BEGO IS DORA?! HAH!!! Teori yang diajarin si Dora ini gak berkeprimanusiaan banget! Masa iya kalo dompet lo diambil, lo malah nunjukin barang-barang yang ada di tas lo dan tanya ke orang, "Manakah barang yang tepat, Pak, untuk menangkap copet itu?" YA KEBURU COPET NYA KABUR SONGONG!

Oke, selanjutnya.. setelah Tas Ungu ngeluarin barang itu, dan setelah masalah Dora selesai, tebak apa yang terjadi? Ada tiga hewan kecil yang keluar sambil mainin alat musik begitu. Menurut gue, si tiga hewan mablang ini cuma pengamen yang numpang lewat.

Setelah semua masalah dora selesai, Dora melakukan hal aneh. Apa tebak? YUPP! Bernyanyi lagu. Lagunya gue gak tau pasti ya, judulnya apa. Gue juga gak tau ya, itu lagu di release kapan, terkenal atau enggak, gue nggak tau. Mana liriknya suka gonta-ganti lagi. Jadi lagunya itu, "BERHASIL! BERHASIL! BERHASIL! HORE!" awalnya sih selalu kaya begitu. Tapi makin ke belakang, liriknya jadi mablang. Pokoknya nyeritain petualangannya lah. Walaupun nadanya gak pas sama liriknya, teteep aja di nyanyiin. HOW BEGO IS DORA?! HAH!???!!!!!


Oke.. Sekian yang bisa gue sampaikan.. Semoga kalian semua gak nonton Dora dan mencarikan Dora pencerahan. Mari berdoa untuk Dora.

XoXo~




1 comment:

  1. Dora itu program buat anak pre-school, jadinya emang sengaja dibuat kayak gitu .__.
    KADANG AKU LIAT DORA DI NICK ASIA CUMA BUAT NAMBAH VOCABULARY SEDERHANA BAHASA SPANYOL AJA -,-

    ReplyDelete

trite

i alw ays won der are The Smiths re ally be honest , for the h e avenly fe e li n gs o f de ad by yo u r sid e. bec ause by on ly seeing ...